Resep Bakso Goreng Tahu Krispi

bakso tahu gorengHari ini bingung mau masak lauk apa yang sehat, enak dan murah untuk kelurgaku. Sebelum masak buka facebook dulu kalau ada teman teman yang share masakan. Ternyata Pak Wied Harry pakar food combining me sharekan Bakso Tahu Goreng Krispi. Klop deh anakku suka banget dengan tahu, tahu dimasak apa aja dia suka dan nggak pikir panjang lagi cari tukang sayur yang lewat untuk beli tahu Kediri, rejeki kali ya tahunya ada dan langsung deh mecobanya.

Aku senang mencoba masak dan makan yang enak sehat alami, dulu waktu belum merubah pola makan aku dan keluargaku sering banget sakit yang batuk, flu, sakit kepala, gatal gatal pokoe komplit lah penyakit yang datang. Oleh karena itu aku dan keluarga mencoba merubah pola makan dan terbukti dengan tubuh yang semakin Fit dan jarang sakit terutama untuk tumbuh kembang anakku.

Demi kesehatan dan system cerna yang bagus kami mulai mengurangi asupan tepung terigu karena tepung terigu itu banyak mengandung gluten jenis protein khusus yang sulit di cerna yang mirip lem sehingga menempel erat pada didinding usus.

Pernah membuat bola bola tahu yang di campur dengan tepung terigu yang hasilnya tidak memuaskan karena bentuknya lemes apalagi kalo sudah dingin, senang banget di bagi Resep Bakso Goreng Tahu Krispi dari Pak Wied Harry dengan menghilangkan tepung terigunya dan menggantikan dengan tepung sagu / kanji hasilnya benar benar krispi dan renyah, aku tambahkan sedikit dengan wortel serut biar tambah sehat dan  yang utama anakku suka dan tidak berhenti jadinya bukan untuk lauk tapi untuk cemilan.

 Resepnya sederhana saja kok.

  • 1 buah besar (400 g) tahu putih, ulek halus
  • 3 sdm tepung sagu/kanji
  • 2 sdm daun bawang iris tipis, jika ada
  • 1 sdm seledri iiris tipis, jika ada
  • 2 wortel di serut halus
  • minyak goreng

Bumbu halus:

  • 6 butir bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 2 buah cabai merah
  • 3 buah cabai rawit merah
  • 1 sdt ketumbar
  • 1/2 sdt garam

Cara membuatnya :

  • Campur tahu dan bumbu halus, tambahkan daun bawang dan daun seledri. Aduk rata.
  • Goreng terendam dlm minyak goreng panas di atas api sedang. Bentuk adonan sebesar bola bekel dg 2 buah sendok makan.
  • Setelah kecokelatan, angkat, tiriskan. Sajikan panas. Nikmati ketika masih hangat.

Tambah lagi resep menu sehat yang aku miliki, ternyata untuk makan yang yang sehat itu tidak perlu dengan biaya yang banyak / mahal, selama ini yang terbayang kalau mau membuat menu sehat itu butuh waktu lama, dan mahal.

Comments are closed.