Sayur Sop: Resep Mudah Menu Sehat

sayur sopDari sejak kecil sampai sekarang suka banget dengan namanya Sayur Sop, waktu kecil nggak suka sayur, tapi kalo mama masak sayur sop pasti deh sayurnya aku makan, makanya mama paling sering bikin sayur sop supaya anaknya makan sayur. Ini pun berlaku sama anakku, yang susah makan sayur lalu aku tiru mama untuk bikin sayur sop, akhirnya anakku mau makan sayur. Sayur sop ini enak  di makan pada waktu panas atau pun dingin, lagian cara membuatnya gampang dan cepat, sayurannya mudah di dapat di tukang sayur.

 

  Bahan :

  2 buah kentang kupas potong kotak

  5 buah wortel kupas potong potong

  ½  kol yang bulat dipotong potong

  2 btg daun bawang diiris 1 cm

  2 btg seledri potong

  1 ons baby buncis di potong potong

  10 siung bawang merah di goreng

  5 siung bawang putih di goreng

  Air secukupnya

  Garam secukupnya

   Bumbu halus

  • 2 butir bawang putih
  • 1 sdt merica butir
  • 1 sdm garam

Cara membuat :

  • Rebus air bersama bumbu halus sampai bumbu matang, lalu masukan kentang, wortel.
  • Setelah kentang dan wortel agak matang masukan kol, baby buncis, daun seledri dan daun bawang biarkan sebentar lalu api di matikan.
  • Taburi dengan bawang goreng dan sajikan.

Suami ku suka sayur sop yang bening nggak suka yang pake kaldu daging ataupun bakso. Sayur sop yang bening nggak eneg dan enak untuk dimakan gitu aja, dan lebih sehat karena tidak pake minyak dan lemak. Sayur sop bisa menjadi variasi dalam menu sehat. Sebagai ibu rumah tangga aku berusaha membuat masakan sendiri, karena dengan membuat masakan sendiri kita tau akan kebersihan dan kesegaran dari  bahan bahan yang kita pakai dan kita yakin pasti tidak pake pengawet, juga jauh lebih hemat dari pada kita membelinya. Sayur sop yang bening bisa menjadi menu sehat yang sederhana dan bergizi. Selamat mencoba untuk membuat resep menu sehat  keluarga kami. Aku tunggu resep menu sehat dari teman teman ya.

 

Comments are closed.